Jumat, 14 September 2012

Ospek

             Yaa kali ini, sy bakalan crita tentang pengalaman ospek..yaa lebih tepatnya sih P2MB...kami nggak ngebilang P2MB itu sebagai ospek..karena P2MB lebih condong kepada pelatihan diri buat disiplin dan tanggung jawab. Yaa mungkin ospek juga ditujuin kyk gtu juga tapi kalau P2MB ini jauh dari yang namanya "PENYIKSAAN".
           
              Yaa di P2MB ini kita itu dilatih LKBB sama brimob..dari mulai yang paling dasar dan seterusnya...di sini nggak ada yang namanya penyiksaan..kayak disuruh minum minuman satu gelas untuk semua orang, nasi buat makan diaduk aduk kayak nasi kucing *ueek*, disuruh makan pete, jengkol dan kawan kawan, disuruh yang nggak nggak...semuanya nggak ada yang kayak begituan di sini. Karena menurut mereka --panitia dan brimob-- disiplin itu harus dibiasakan mulai dari hati lalu diwujudkan lewat tindakan.

              Terus selama 3 hari di kampus sana, kami semuanya dilatih LKBB..yaa pas pertama dengar kalau P2MB bakalan dilaksanain di tempat brimob,gimana gtiu rasanya, pertama mikir mungkin bakalan disiksa habis-habisan kayak ngerayap-ngerayap gitu, tp ternyata nggk...dan  buat tahun ini P2MB dilaksanain di kampus buat suatu alasan yang yaaa sy sendiri nggak tau apa alasannya, hehhhee.

             Terus  brimob yang datang itu cuman ngajarin LKBB trus cara disiplin dan tanggung jawab buat diri sendiri..itulaa kenapa aku bilang P2MB itu jauh dari yang namanya siksaan. Kita juga dikasi baju khusus buat latihan LKBB selama P2MB.

              Nah, selama P2MB juga ada yang namanya upacara pagi sama sore. Hampir semua yang  ikut serta dalam upacara itu yaa kayak mulai dari pemimpin upacara, pembaca visi misi, pemimpin nyanyi...semuanya itu peserta P2MB...dan yang paling kerennya *menurut aku ya* pemimpin upacaranya itu cewek...yaa biasanya kalau untuk acara-acara kayak gitu biasanya sebisa mungkin dipilh cowok, tapi ini nggak..Salut buat cewek itu.

             Oy selama P2MB ini yaa hampir sama kayak ospek-ospek lain..nggak lepas dari yang namanya pakaian aneh..tapi pakaian anenhnya nggak parah-parah banget..cuman kita disurh makek tali pinggang dari tali plastik yang di cocang trus di kanan kirinya diratok kaleng dan kalengnya itu harus sesuai dengan warna detasemen masing-masing dan pas pula warna detasemen aku it warna oranye, terus disuruh pakai kaos kaki warna beda, sesuai dengan detasemen juga warna kaos kaki nya, sama tali sepatu juga, cuman kalau untuk yang kiri warna kaos kakinya putih terus yang kanan warnanya oranye, terus disuruh pakai badge name oranye, goni dibuat kayak tas ransel, buku yang disampul pakai sampul oranye, jilbab ditaruh pita-pita kecil lima belas bijik sama topi P2MB.






 
                 Nah itu dia segala macam pernak pernik P2MB aku..nggak banyak-banyak kali cuman buat botol kalengnya, susah banget nyarik yang warna oranye semua.

               Terus nanti semua LKBB yang udah dilatih itu, semuanya nanti bakalan ditandingkan per detasemen. Jadi setiap detasemen itu bakalan tanding LKBB...dan yang jadi juara umumnya itu detasemen C *detasemen gue tuu ٩(-̮̮̃•̃) * hahahahhaahaha.

               Terus hari ini adalah penutupan acara dari P2MB.
               Oya aku lupa bilang, kalau sebenanrnya P2MB itu dimulai dari hari senin, cuman hari senin itu belum dilatih sama brimob nya, baru besoknya pas hari selasa latihan LKBB sama brimob sampe hari kamis, jadi ada 3 hari, terus hari jumat nya *hari ini* pengumuman pemenang semua lomba yang ditandingkan termasuk LKBB tadi.
             
               Dan pas hari inilah sy sama kawan-kawan yang lain dari pleton yang berbeda-beda dikerjai sama panitianya.
Makasih banyak yaa buat Kaplet aku..sumpah sakit hati berat sama kakak..nii mata masih sakit sampe sekarang loo kak..tapi yiu tadi, sekarang nggak lagi.
Aku nggak ada salah apa-apa tapi kakak suruh aku maju ke depan podium itu, nyuruh aku ngasi badge aku ke panitia intinya dan bilang "maaf kak, saya salah" busyeettt...apa nggak kanget..mana kawan aku yang baris di sebelah nangis..terus nengok kawan satu pleton yang kena juga dy nangis, kekmana laaa awak nggak keikut nangis juga..tapi masih bisa ditahan..
Terus yang disuruh maju ke depan itu bakalan nggak dilulusin P2MB lagi...aaaaa pokoknya kacau balau pikirannya..


Kalau sempat laa nggak lulus tanpa tau apa salah kita, dendam kesumat sama kapletnya itu..
Kesal, marah, gondok sama lega buat kakak yaa kakak..makasih banyak yaa kak..

Mana kakak-kakak pudok nya asik nge-foto..ada yang lagi nangis, marah pokoknya segala macam laaa...apalaa nggak tambah gondok awak..lagi kesel-kesel kayak gitu masih sempat-sempatnya di foto....parah...parah..

Kami semua itu disuruh sama panitianya buat ngulang lagi tahun depan dengan muka mereka yang meyakinkan banget..aaaa...kesel..
Mereka udah nyuruh-nyuruh kami pulang, tapi agak-agak ditahan gitu...
Udahla dalam hati, kalau mislanya disuruh pulang, yaudah pulang, kenapa sok-sok ditahan gitu..
dan ternyata ternyat ternyata gitu, barulaa mereka bilang...semua yang ada di depan ini adalah orang yang berulang tahun di bulan ini...uwaaaaa baru disitu aku meledak...nangiiss *untung bawa sapu tangan, jadi muka bisa ditutup..hehheeh*  sehabis-habisnya..nggak tau kenapa..ntah terharu..ntah gondok...ntah apala pokoknya...barulaaa aku sama kawan yang ada di sebelah tadi yang dia udah nagis deluan, nangis sama-sama...waaaa dy padahal nggak lahir di bulan ini, tapi kenak juga...barulaa dia yang nge-diamin aku...padahal tadi aku ngediamin dia susah kali...sekarang kebalik...wkwkwkwkwkw

Yaa sampe di barisan masih lanjut nangisnya...yaudah didiamin sama kawan..tapi tetep nangis juga..wkwkwk..kekeh kalau ngingat-ngingatnya...
Terus kaplet lain bilang "yaa masih dilanjutin nagisnya,acaranya udah selesa, mau dikasi bombom biar diami" uwaa gubrak..yaiyalaa namanya gue cewek gitu looohh..wajar, kawan satu pleton gue juga masih nagis..gitu laaa ecek-eceknya kalau dibilang..terus kaplet nya bilang juga..kakak dulu sampe besumpah-sumpah lagi sama panitianya...gara2 dituduh mencuri...wkwkkww...dalam hati..ternayat kenak juga dulu..wwkwkwkkwkwkw.

Yaa siap itu acara dilanjutin ke pembagian kelas, terus pulang.

Oy masih ada siih rasa rasa kesel gitu sama kapletnya. (-''-)..trus mata ku masih sakit ini ⇎_⇎
Tapi yasudahlaa kaloo begitu *ingat yel-yel nya pleton temen gue...wkwkwkwk*

2 komentar:

  1. Kunjungan balik,
    Btw, Panjang amat nih cerita,hehehe... :D
    Jadi mahasiswa yg baik ya, Nak... :D

    BalasHapus