Sabtu, 22 Januari 2011

My camping experience at Sibolangit

         Yap, sesuai dengan judul, saya pingin cerita tentang ma expe at Sibolangit.
Kami *udah pasti saya n rombongan* berangkat ke Sibo tanggal 7 bulan 1 tahun ini. Tujuan utamanya ke sana udah pasti buat camping bukan buat senang-senang, sekaligus buat anak kelas 1 ngambil kacu plus buat anak kelas 2 ngambil bantara. Pas hari H nya udah tiba, kami semua ngumpul di sekolah dlu,bru kalau semua anggota yang ikut udah lengkap baru kami terbang ke sibolangit *kayak superman ajee*.

           Pas nyampe di sana kerasa banget udara Sibolangit yang dingin...beda banget sama yang di Medan..SO HOT *grrrr*..



          Trus kami ngangkut barang-barang ke PTP IV,tempat kami camp. Ngangkat barang-barang yang super banyak..capeknya nggak ketulungan *rada lebay dikit ceritanya :P*. Pas udah nyampe di PTP IV langsung deh kami bangun tenda yang pastinya buat tempat kami tidur.

         Lanjut ke malam nya. Bagi yang mau ngambil bantara diwajibkan ngasi materi ke anak kelas 1. Terserah mau ngsi materi tentang apa tapi kalau bisa yang berhubungan dengan Pramuka *gtu kata seniornya*. Karena ada 3 orang yang ngambil bantara termasuk saya didalamnya :D jadi wajib buat ngasi materi ke anak kelas 1. Tapi ada orang yang nggak bisa malam itu juga ngasi materinya karena materi yang dikasinya cuma bisa pada siang hari.
       
          Trus,pas udah siap ngasi materi, anak kelas 1 nya diajari buat cincin kacu *yang buat cowok* dari kabel yang nggak ada wayarnya sama seniornya. Pas semuanya udah selesai..kami semua, anak kelas 1, kelas 2, kelas 3 plus senior-seniornya duduk sambil tidur-tiduran di atas terpal di malam yang super dingin waktu itu. Tapi ntah kenapa saya kok bisa tahan ya,malam-malam dingin nggak pke jaket cuma baju aja,itu pun yang tangannya pendek, sementara kawan saya yang lain pada make jaket karena kedinginan. Di sana kami semua pada curhat...hhhaa...trus yang ketiduran juga, sama ada yang ngeliat bintang jatuh juga..hhaaa..saya aja yang udah bulak balek nengok ke atas langit nggak nampak-nampak bintang jatuhnya..pokoknya macam deh..LOL
      
             Karena malam udah larut, jadi kami semua di suruh balek ke tenda buat tidur.
Dan inilah dia malam yang paling "menyenangkan" buat anak kelas 2 yang mau ngambil bantara. Tiba-tiba semua anak kelas 2 dibangunin tengah malam yang super dingin. Kami semua di suruh baris,tanpa ada seorang pun yang ngenain jaket...rrrr..betapa dingginnyaaa itu. Saya sampe menggigil setengah mati gara-gara nggak tahan sama dingiinnnyaa. Tapi karena kedinginan, kami di suruh lompat-lompat buat ngehangatin badan.
      
               Trus kami ditanya-tanya siapa yang mau ngambil bantara.
Karena semuanya setuju buat ngambil bantara nggak cuma tiga orang aja *pertamanya*, jadi kami di bagi jadi 3 beberapa orang buat pergi deluan nemuin senior yang pastinya udah bantara buat ngetes kami.
walaupun di bagi jadi 3 orang, tapi masing-masing harus pergi sendirian sambil bawa obor.
Ini dia kisah menyedihkannya. Karena yang disuruh pergi cuma 3 orang, jadi sisanya disuruh nunggu, termasuk saya yang disuruh nunggu.

             Kami nunggu lama, mana waktu itu malemnya dingin kali, menderita banget dah pokoknya di bagian yang nunggunya ini.

Trus tibalah waktunya saya yang pergi.


Dan sampailah saya di pos 2, di sini kami semua wajib masuk ke dalam kubangan air lumpur. Dari leher ke bawah wajib basah. Pas udah selesai, beuhh..dinginnnnnnyaa..mana saya belum ke pos 3 lagi..Tapi pas udah selesai semuanya...lega rasanya...dan saya langsung tidur...



Lalu pas tanggal 9 kami pulang ke Medan.
The End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar